The Bridges of Madison County (film 1995)

sumber wikipedia

The Bridges of Madison County adalah sebuah drama romantis Amerika tahun 1995 berdasarkan novel terlaris tahun 1992 dengan judul yang sama karya Robert James Waller. Film ini diproduksi dan disutradarai oleh Clint Eastwood , yang juga membintangi film tersebut bersama Meryl Streep . Skenarionya diadaptasi oleh Richard LaGravenese. Kathleen Kennedy adalah salah satu produser. Itu diproduksi oleh Amblin Entertainment dan Malpaso Productions, dan didistribusikan oleh Warner Bros. Entertainment .

The Bridges of Madison County berlatar tahun 1965, menampilkan pengantin perang Italia , Francesca Johnson ( Meryl Streep ), yang tinggal bersama suami dan dua anaknya di pertanian mereka di Iowa . Tahun itu dia bertemu jurnalis foto National Geographic , Robert Kincaid ( Clint Eastwood ), yang datang ke Madison County, Iowa untuk memotret jembatan tertutup bersejarah tersebut . Saat keluarga Francesca pergi untuk perjalanan singkat, pasangan ini menjalin hubungan cinta yang intens selama empat hari. Film ini dirilis pada tanggal 2 Juni 1995 dan menghasilkan $182 juta di seluruh dunia. Film ini menerima pujian kritis luas setelah dirilis, dengan pujian khusus diarahkan pada penampilan Streep, membuatnya mendapatkan nominasi Academy Award untuk Aktris Terbaik di Academy Awards ke-68

Jalan Cerita

Saat ini, saudara kandung Michael dan Carolyn Johnson tiba di rumah pertanian ibu mereka yang baru saja meninggal, Francesca, di Iowa , untuk menyelesaikan tanah miliknya. Mereka terkejut saat mengetahui bahwa Francesca meminta untuk dikremasi dan abunya disebar dari Roseman Covered Bridge , daripada dikuburkan di samping mendiang suaminya, Richard.

Michael awalnya menolak, tapi saat dia dan Carolyn memeriksa brankas, mereka menemukan sebuah amplop berisi foto, surat, dan kunci. Foto-foto Francesca diambil di Holliwell Covered Bridge dan surat-suratnya berasal dari seorang pria bernama Robert Kincaid. Kuncinya ada pada peti harapan Francesca yang terkunci. Di dalamnya ada tiga buku catatan bersampul keras. Ada juga beberapa majalah National Geographic , termasuk majalah yang menampilkan jembatan kayu tertutup di Madison County, kamera tua, buku, dan kenang-kenangan lainnya. Majalah tersebut memuat foto Kincaid, yang memotret jembatan; dia memakai liontin salib Francesca.

Saat Michael dan Carolyn mulai membaca buku catatan Francesca, film tersebut kembali ke tahun 1965. Francesca, seorang pengantin perang Italia pada Perang Dunia II , tinggal di rumah sementara suaminya serta putra dan putrinya yang remaja menghadiri pameran negara selama empat hari berikutnya. Robert Kincaid, jurnalis foto National Geographic yang ditugaskan memotret jembatan bersejarah di wilayah tersebut, tiba di pertanian Johnson, menanyakan arah ke Jembatan Roseman. Francesca ikut untuk menunjukkan jalannya. Perselingkuhan mereka selanjutnya terjadi selama empat hari.

Francesca merinci perselingkuhan yang intens dan pengaruhnya yang bertahan lama terhadap dirinya dan Robert, berharap Michael dan Carolyn akan memahami dan menghormati permintaan terakhirnya. Francesca dan Robert jatuh cinta dan hampir kabur bersama. Francesca, yang terjebak dalam pernikahan tanpa gairah, tidak mampu meninggalkan anak-anak remajanya dan suaminya yang setia. Meskipun dia mencintai Robert, dia mempertanyakan apakah hubungan spontan mereka dapat bertahan seiring berjalannya waktu. Robert, tergerak oleh pertemuan singkat mereka, menemukan makna baru dalam hidupnya dan panggilan sejatinya sebagai seorang seniman. Kenangan Francesca membantu menopangnya melewati tahun-tahun yang tersisa di pertanian.

Setelah kematian suaminya, Francesca berusaha menghubungi Robert, namun dia telah meninggalkan National Geographic dan keberadaannya tidak diketahui. Dia kemudian mengetahui bahwa Robert meninggal sekitar tiga tahun setelah suaminya, dan suaminya meninggalkan harta miliknya. Abunya disebar dari Jembatan Roseman.

Saat ini, Michael dan Carolyn, yang berjuang dengan pernikahan mereka sendiri, sangat tersentuh oleh kisah ibu mereka. Mereka menemukan arah baru dalam kehidupan masing-masing dan melaksanakan keinginan ibu mereka untuk menebarkan abunya di Jembatan Roseman.

Roseman Covered Bridge

Leave a comment